Senin, 23 November 2015

Training Online, Belajar Tanpa Batas Jarak dan Waktu

Banyak cara untuk bisa mendapat ilmu. Bisa dengan cara belajar di jenjang pendidikan formal, mengikuti kursus dan seminar atau bahkan bisa juga dengan cara otodidak. Semua orang berhak untuk menambah ilmu dan mengembangkan keahliannya.

Tapi bagi seorang perempuan yang sudah menikah, apalagi yang sudah mempunyai anak,  adakalanya keinginan untuk menambah ilmu tersebut sulit untuk dilaksanakan. Terbatasnya waktu untuk pergi jauh dari rumah adalah salah satu kendala bagi mereka. Untuk menjawab masalah ini Indari Mastuti, seorang Writer Business Specialist, mengembangkan sebuah Training Online khusus untuk perempuan.

Training yang diadakan oleh Indari ini mengangkat tema seputar penulisan dan bisnis. Beberapa training yang pernah diadakan adalah Banjir Order Tiap Hari, Bikin FB Personal Jadi Nominal, Omzet 100 Juta/Bulan, Gimana?, Membangun Konsumen Loyal, 10 Rahasia Jualan Tetap Laku, dan masih banyak lagi.

Banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya training online ini. Para perempuan yang berada jauh di pelosok bisa menambah ilmu mereka tanpa harus memikirkan akomodasi untuk bisa sampai ke tempat training. Sementara perempuan yang punya seabgreg kegiatan, entah itu di kantor atau pun di rumah, tetap bisa ikut training di sela-sela kegiatan mereka. Khusus untuk ibu-ibu yang tidak bisa meninggalkan rumah karena harus menjaga buah hati mereka, tetap bisa ikut berpartisipasi tanpa harus meninggalkan rumah mereka.

Belajar lewat training online bersama Indari Mastuti dilaksanakan dengan cara mengikuti kelas selama kurang lebih 1 jam. Salah satu media yang sering digunakan adalah grup di facebook yang anggotanya khusus peserta training tertentu. Peserta berinteraksi dengan Indari Mastuti lewat materi yang dibagikan di grup tersebut. 

Yang menjadi ciri khas dari training ini adalah 'dari perempuan untuk perempuan'. Mulai dari pengajar hingga pesertanya semuanya perempuan.

Menurut Indari, ada tantangan tersendiri saat dirinya menjadi mentor training online. Salah satu tantangan itu adalah bagaimana membuat peserta yang tidak bertatap muka langsung mau aktif selama pelatihan. Perempuan yang merupakan pendiri Indscript Creative ini sering melemparkan beberapa pertanyaan tentang bisnis kepada para peserta. Dengan demikian diharapkan peserta akan menjawab serta berbagi pengalaman tentang bisnis mereka.

Pasca training, para peserta tetap bisa berkomunikasi dan berdiskusi dengan Indari melalui inbox online. Jadi peserta tidak perlu khawatir jika masih ada yang ingin ditanyakan setelah training berakhir. 

Yuk, perempuan Indonesia, tambah ilmu anda lewat training online ini karena dengan training ini jarak yang jauh dan waktu yang sempit bukan lagi sebuah masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar